Chemical Pelling


Apakah Chemical peeling itu?
Chemical Peeling (CP) adalah terapi pengelupasan kulit dengan kedalaman tertentu dengan mengoleskan larutan kimia atau asam buah pada daerah kulit yang akan di terapi, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi kulit karena beberapa masalah. Efek pengelupasan ini di harapkan akan terjadi pergantian sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan apabila terapi dilakukan dengan konsentrasi lebih tinggi dan lebih dalam akan terjadi peningkatan produksi kolagen dan elastisitas kulit, sehingga efek pengencangan kulit lebih terlihat.

Ada berapa macam CP?
Banyak jenis dan ragam yang dipakai dokter antara lain: Glycolic Acid, Latic Acid, trichloracetic acid, fruite Acid dll.

Masalah kulit apa saja yang dapat diatasi?

– Faktor kulit yang kusam
– Flek /Hiperpigmentasi
– Bopeng / scar
– Keriput halus
– Kekenduran kulit
– Pori pori besar
– Warna kulit tak merata

Mengapa tindakan ini diperlukan?
Setiap hari secara langsung atau tidak langsung kulit kita kan mengalami kontak dengan sinar matahari, polusi, dan radikal bebas lainnya yangmenyebabkan kerusakan kulit. Peremajaan dan perbaikan kulit dengan CP ini akan membantu mendapatkan kembali kondisi kulit yang lebih halus, lembut, sehat dan segar, selain itu perawatan ini juga sangat efektif untuk mengatasi jaringan parut/scar bekas jerawat dan bekas kehitaman akibat proses penuaan .

Bagaimana CP bekerja?
Cairan CP akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih segar dan sehat sekaligus merangsang pembentukan kolagen baru sehingga kulit kencang dan kenyal. Dengan perawatan secara teratur akan merasakan perbedaan kondisi kulit yang sangat drastis dari sebelumnya kerena alastisitas kulit semakin meningkat, hal ini secara perlahan akan mengurangi garis kerutan, flek dan bintik-bintik hitam diwajah, untuk jangka panjang terapi ini dapat menghambat munculnya efek penuaan dini, kulitpun akan tetap bersinar walaupun usia semakin bertambah.

Reaksi apa setelah terapi ini?
Biasanya akan timbul reaksi kemerahan sesaat pada kulit dan dalam waktu 30 menit akan hilang dengan sendirinya, dan dalam 3-4 hari permukaan kulit akan tampak lebih menghitam dan setelah 5-7 hari mulai tampak pengelupasan kulit dan dianjurkan untuk tidak menarik ataupun mengelupas kulit secara paksa serta menghindari paparan sinar matahari secara langsung .

Berapa lama terapi bisa di ulang?
Terapi ini bisa diulang dengan interval 2-3 minggu.

Selain diwajah CP bisa dilakukan di mana saja?
Tidak hanya di wajah CP bisa dilakukan di leher, dada, lutut, punggung, lengan, perut, ketiak selangkangan dan lain lain.


Disclaimer: Tingkat keberhasilan dari treatment/perawatan di Nibelth Medical Clinic dapat berbeda dari setiap individu, tergantung dari kondisi tubuh serta tingkat keparahan permasalahan masing-masing individu
× Ada yang bisa kami bantu??