Dibalik Segarnya Minuman Manis, Obesitas Mengintai

Dibalik Segarnya Minuman Manis, Obesitas Mengintai
August 15th, 2019 | Uncategorized | No comments

Dibalik Segarnya Minuman Manis, Obesitas Mengintai

Banyak orang gagal diet, makin gemuk dan terkena diabetes karena tidak mempertimbangkan minuman. Kita lebih sering memperhatikan apa yang kita makan, tapi mengabaikan apa yang kita minum. Kita sering menghitung jumlah kalori makanan, tetapi melewatkan jumlah kalori minuman (yang ternyata bisa sebanyak makanan).

Pernah memperhitungkan jumlah kalori dari minuman Anda? Seringkali seseorang tidak sadar sudah memasukkan banyak kalori dari gula minumannya atau bahkan memesan minuman manis-manis tanpa mengetahui kalori yang terkandung didalamnya. Memang minuman manis sangat menyegarkan ya beauty lovers, selain menghilangkan dahaga ternyata dibalik segarnya minuman manis beresiko obesitas lhoo beauty lovers.

Gula tidak mengandung lemak, tapi bisa membuat Anda gemuk

Ini belum termasuk jumlah gula dari berbagai minuman kemasan. Coba lihat tabel kalorinya, jumlahnya bisa jadi sebanyak satu porsi makan siang Anda. Inilah yang membuat banyak orang gagal diet, makin gemuk dan mengalami masalah diabetes, karena lupa menghitung jumlah gula yang masuk dari minuman.

“Kita telah terbiasa dengan makanan manis yang sangat manis karena dijual dengan sangat baik, tetapi kebiasaan in harus diubah. Kita makan terlalu banyak gula dan harus membayarnya,” ujar Jack Winkler, seorang aktivis seputar gula, dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (29/9). Beliau melanjutkan bahwa pemanis buatan sudah banyak digunakan dalam industri minuman ringan.

Gula tidak punya nilai gizi

Aseem Malhotra, seorang ahli jantung mengatakan, “Menambahkan gula tidak memiliki nilai gizi dan kita tidak membutuhkannya,” ujarnya. “Bukti menunjukkan bahwa lemak sebenarnya tidak berbahaya seperti yang kita percaya selama ini, dan ada bukti baru bahwa sesungguhnya gula merupakan ancaman bagi kesehatan,” lanjutnya.

Bukti-bukti ini bisa membuat kita lebih cerdas memilih makanan dan minuman untuk keluarga. Sudah banyak penelitian mengaitkan bahaya gula, mulai dari obesitas, gagal diet, penuaan dini hingga menjadi salah satu penyebab diabetes.

Source : Fimela.com

(NMC/Fendi)

Leave a Comment

× Ada yang bisa kami bantu??