7 Fakta Mengerikan Tentang Lemak

7 Fakta Mengerikan Tentang Lemak
November 19th, 2016 | News, Nibelth Medical News | No comments

7 Fakta Mengerikan Tentang Lemak

Mendengar kata tentang lemak, bagi pemilik tubuh langsing nan seksi bisa jadi mimpi buruk tersendiri. Tapi bagi beberapa wanita yang sibuk, kadang sulit sekali untuk menghindarkan diri dari lemak dengan berbagai alasan. Tahu kah Anda ternyata ada fakta yang sangat mengerikan tentang lemak seperti yang dilansir dari askmen.com berikut ini:

1. Lemak dapat membengkak 6 kali lipat

Ketika lemak dalam tubuh Anda menumpuk dan hanya sedikit yang terbakar, ukuran sel lemak tersebut akan mengembang 6 kali lipat dari ukuran minimumnya. Kemudian sel-sel ini akan berkembang biak dari 40-100 miliar pada tubuh orang dewasa.

2. Estrogen berlebih

Kelebihan hormon estrogen dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Karena hormon yang dikenal “hormon wanita” ini merupakan hormon penyimpan lemak dan tentu saja terdapat lebih banyak pada tubuh wanita.

3. Sulit dihilangkan

Meskipun seorang wanita kehilangan banyak berat badannya, memang ukuran sel lemak menyusut. Bukan berarti sel lemak ini bisa hilang atau berkurang. Lebih tepatnya disarankan kepada para wanita untuk mengontrol berat badan daripada harus menurunkan berat badan dengan drastis.

4. Berpotensi memperparah sakit

Selain tidak nyaman ketika tubuh Anda menimbun banyak timbunan lemak, ternyata sel-sel lemak dapat memperburuk keadaan Anda ketika sakit. Sel-sel lemak menarik sel makrofag yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

5. Perilaku yang berbeda

Lemak perut bergerak lebih aktif dalam metabolisme tubuh dibandingkan lemak yang terdapat pada bagian tubuh lain. Sel lemak dalam perut melepaskan banyak asam lemak yang dapat menyebabkan penyakit diabetes, jantung koroner, kanker dan mempengaruhi fungsi hati.

6. Mengganggu metabolisme tubuh

Jika Anda tidak mengonsumsi lemak sama sekali yang terjadi adalah gangguan pada sistem pengangkutan vitamin dan proses pembuatan energi. Tubuh juga tidak mampu menyerap kalsium dengan sempurna dan proses pembekuan darah menjadi sulit.

 

7. 30 persen dari kalori harian

Disarankan selama diet mengonsumsi 30 persen lemak dari total kalori yang berasal dari lemak. Lemak jenuh yang berasal dari daging merah dan susu kemasan cenderung menjadi lemak jahat dalam tubuh. Sedangkan lemak yang baik bisa Anda dapatkan dari minyak zaitun, kacang-kacangan, dan lemak ikan.

Setelah tahu bahaya lemak, perhatikan setiap makanan dan minuman yang Anda konsumsi ya Dear 

Source By: Vemale.com 

Leave a Comment

× Ada yang bisa kami bantu??